Jual Foto Online di Internet, Untung Besar

Jual Foto Online di Internet Kamu bisa Untung Besar

jual foto online
Take photo illustration

Jual Foto Online, Benar tuh judulnya, Ga salah ?
YES BENAR SEKALI

Ok deh saya jelasin, baca sampai akhir ya

Kamu hobi jeprat-jeprat foto , terus hasil dari jepretanmu itu nganggur begitu saja tanpa menghasilkan sesuatu gitu, udah jual aja di situs microstock di bawah ini aja.

Apa itu microstock ?

Microstock adalah BACA DISINI

jual foto online
source : pixabay

Semua orang suka foto, ya begitulah saat ini. Trend teknologi yang makin hari makin tambah canggih saja membuat apa saja bergulir dengan mudahnya, tak tekecuali dunia fotografi. Anda akan dengan mudahnya menenmukan orang sedang asik mengabadikan momen dirinya ataupun keadaan disekelilingnya, entah itu menggunakan kamera yang ada pada ponselnya, kamera pocket, dlsr, ataupun yang lainnya.

Biasanya kebanyakan orang mengambil gambar untuk sekedar mengabadikan momen untuk dijadikan sebuah kenangan di masa mendatang, untuk berbagi kepada teman, hingga yang paling sering adalah mereka unggah ke berbagai jejaring media sosial favoritnya. Terlepas dari itu semua, tahukan kamu kalau kamu bisa loh jual hasil jepretanmu itu di situs jual foto onl;ine.

Situs jual foto online di bawah adalah situs dari luar negeri, jadi bayarannya adalah dollar.
Berikut adalah daftar situs jual foto online.

1. Shutterstock

Shutterstock

Situs ini merupakan situs yang paling di kalangan para photografer baik pemula maupun yang sudah lama terjun di bidang fotografi. Shutterstock sudah memiliki lebih dari 1 juta kontributor dengan 1,3 juta gambar/foto diunggah setiap minggunya.

Shutterstock.com menawarkan komisi sebesar 20% sampai 30% dari harga penjualan foto yang kalian unggah dengan penjualan tertinggi bisa mencapai $120 per unduhan dalam 1 buah foto saja, WOW BUKAN. Shutterstock juga memiliki bebrapa skema pendapatan seperti Langgan harian, On Demand, dan Enhanced Licence.

Kunjungi situs disini untuk informasi lebih lanjut.

2. Adobe Stock

Adobestock

Adobestock ( dulu bernama Fotolia "akuisisi") adalah salah satu agency microstock terbesar didunia setelah Shutterstock dan Gettyimages. Di Adobestock untuk earning per satu unduhan adalah sekitar 33% dari harga penjualan dan itu juga tergantung dari jenis subcriptions si pembeli. 

Asiknya, di adobestock menawarkan sistem free royalty bersifat non-exclusive yang artinya fota yang kita jual di adobestock bisa juga kita jual si situs microstock lainnya.

Selain foto, kamu juga bisa jual desain, ilustrasi, template, dan footage. untuk sistem dan harga tidak jauh berbeda dengan situs microstock lainnya.

3. Alamy

Alamy adalah situs stok fotografi yang berasal dari Inggris, sudah berdiri sejak tahun 1999 dan tentu memiliki sejarah panjang di pasar. Alamy hingga saat ini telah memiliki lebih dari 150 juta foto dalam berbagai kategori dengan penetapan harga yang sederhana yang memudahkan calon pembeli dan juga si penjual. Alamy fokus menyusur pada pasar komersil, editor, maupun desainer yang mencari penggunaan khusus gambar.

Untuk royalty, Alamy memberikan royalty yang cukup besar ketimbang situs yang lain yakni sebesar 50persen dari hasil penjualan.

4. Gettyimages

Siapa yang tidak tahu situs stok foto yang satu ini, Gettyimages merupakan situs stok foto terbesar didunia bersama dengan Shutterstock dan Adobestock.

5. iStock Photo

iStock Photo adalah situs yang sangat tepat untuk anada yang baru memulai terjun di bisnis ini. iStock memiliki forum yang asik dan banyak resources yang tentu dapat membantu anda memahami bagaimana cara memilih, mengunggah,serta menjual foto yang baik secara online.

iStock photo adalah layanan microstock, pembayaran royalty dimulai dari 15persen per penjualan hingga 45persen tergantung seberapa popularitas foto anda.

6. Stockfresh

Stockfresh

Stockfresh akan membayar hasil jepretan anda mulai 50% hingga maksimal 60% untuk tiap foto yang diunduh. Selain itu, anda akan dibayar sebesar $0,35 tiap unduhan foto apabila pembeli sudah berlangganan di situs Stockfresh.com .

7. Stocksy

Stocksy adalah situs jual foto online yang relatif masih baru, stocksy didirikan pada tahun 2013 oleh Bruce Livingstone yang tak lain adalah pendiri iStock. Stocksy adalah tempat yang paling tepat untuk kamu yang baru mau menjual hasil jepretanmu, memberikan komisi 50% atau bagi hasil dari hasil penjualan.

Model bisnis Stocksy adalah sesuatu yang dapat diharagai oleh sebagian fotografer, dan fokusnya adalah memberikan upah yang adil dan memberikan karir yang berkelanjutan bagi para anggotanya.

8. 123rf

123rf

123rf adalah situs jual foto online yang sudah sangat populer, 123rf berani menbayar tinggi dengan komisi sebesar 60persen dari harga yang terjual, tentu itu sedikit lebih tinggi dari situs microstock lain yang rata-rata memberikan komisi sebesar 20% sampai 50%.

Semu pembayaran di 123rf dilakukan secara otomatis pada tanggal 15 di setiap bulan atau lebih, tergantung pada bulan di mana batas dari pembayaran minimum anda telah tercapai - yaitu jika Anda telah mencapai komisi senilai US $50,00, misalnya pada akhir Februari dan memilih PayPal, 123RF akan membayar Anda US $ 50,00 melalui Paypal pada minggu ke 3 Maret.


Demikianlah beberpa situs jual foto online yang mungkin bisa kamu coba tekuni, siapa tahu dari hobi kamu bisa menghasil pundi-pundi yang lumayan. Meskipun menjual stok fotografi bisa menjadi sebuah peluang besar untuk menjual karyamu, perlu diingat bahwa stok fotografi sangat berbeda dengan fotografi artistik.

Agar berhasil, stok foto harus merupakan jenis foto yang diminati misalnya oleh direktur pemasaran ataupun desainer grafis. 

Selamat berkarya


Author

Hamba yang kecil Hamba yang kecil Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.